Senin, 09 Oktober 2017

Manfaat Olahraga Tenis


Selamat pagi dan salam sejahtera, kali ini saya akan membahas tentang manfaat dari olahraga tenis.
Sebenarnya apa sih tenis itu ? Tenis  merupakan permainan yang menggunakan raket dan bola, dimana pada olahraga tenis ini, pemain menggunakan raket untuk memukulkan bola yang akan disambut oleh lawannya dan dipukulkan kembali sampai tak ada yang bisa mengembalikan pukulan tsb. Dan tentunya olahraga tenis dilakukan ditengah lapangan berbentuk empat persegi panjang dengan ketentuan yang telah ditetapkan secara Internasional.

Sebenarnya apasih manfaat dari olahraga tenis ini ? tentunya sangat banyak sekali. Olahraga tenis bagi tubuh tidak hanya  datang dari keringat yang mengucur selama olahraga. Ternyata beberapa gerakan saat bermain tenis juga dipercaya memiliki efek yang sangat baik untuk tubuh loh, bahkan beberapa ilmuan olahraga dari berbagai negara sangat yakin menyebut tenis ini sebagai salah satu olahraga terbaik.
Berikut beberapa manfaat dari olahraga tenis ini :

1.      Forehand swing
Tidak seperti pada olahraga bulutangkis yang menggunakan pergelangan tangan sebagai titik tumpu gerak, dalam tenis lapangan justru bahulah yang berfungsi sebagai titik tumpu gerak. Forehand merupakan salah satu ayunan paling umum dalam tenis, memberikan latian yang baik untuk seluruh lengan , dari bahu hingga tangan.

2.      Backhand swing
Salah satu gerakan yang sulit dalam olahraga tenis adalah gerakan backhand swing. Tidak seperti forehand, gerakan ini lebih menggunakan kekuatan dari otot-otot pada bagian ketiak. Latissmus dorsi bertanggung jawab untuk menarih bahu kebawah dan memberikan kontribusi agar gerakan backhand lebih dinamis dan otot trisep akan berfungsi maksimal pada gerakan ini sebagai penghubung siku.

3.      Smash shot
Merupakan salah satu pukulan yang paling kuat dalam tenis. Gerakan ini seolah-olah dapat dilakukan oleh pemain tenis dengan menggunakan seluruh otot mereka. Smash shot membutuhkan waktu yang cepat dan gerakan yang tepat dengan kekuatan otot untuk memberikan smash shot yang dapat membuat lawan tak berdaya.

4.      Servis
Ketika melakukan servis, tubuh pemain tenis akan mengalami peregangan. Gerakan peregangan tangan diatas kepala dan melemparkan bola, lalu memberikan pukulan thd bola membuat ledakan energi singkat. Saat melakukan ini petenis telah membuat hampir seluruh tubuhnya bergerak. Dimulai dari kaki untuk menyiapkan pijakan serelah melakukan pukulan, hingga otot bahu yang akan bergerak maksimal untuk memukul bola pada titik tertinggi saat raket menyentuh bola.

Jadi dengan olahraga tenis secara rutin  kita dapat melatih tangan dan kaki kita. Yang tentunya membuat kaki dan tangan kita sangat kuat dan bertenaga seperti para atleet yang mengikuti kejuaraan go Internasional.
Dan untuk anda yang sedang mencari ahli pembuat lapangan tenis anda bisa mempercaya kan nya kepada kami, Anda dapat menghubungi kami untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut. Kami siap melayani anda sepenuh hati dengan visi dan misi kami.

Buktikan segera keunggulan kami dan dapatkan hasil lapangan terbaik dengan tenaga lapangan yang sudah berpengalaman. Jika anda berminat membuat atau renovasis lapangan olahraga & perlu konsultasi anda bisa hubungi kami untuk info lebih lanjut, jangan sampai  anda menyesal karna salah pilih “ahlipembuatapangan” percayakan semua hanya kepada kami “ ahlipembuatapangan.com” solusi tepat untuk semua masalah anda.
Arya Wiratama
0812-1968-8811 (telkomsel/wa)
0857-3383-7888 (indosat)
Email
ahlipembuatlapangan@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar